Hasil Polling Untuk Calon Bupati Kabupaten Probolinggo

Hasil Polling Untuk Calon Bupati Probolinggo
Hasil Polling Calon Bupati Probolinggo. (Foto;Beritabaru)

SUARARAKYATINDO.COM, Probolinggo –Akhirnya polling online yang muncul di laman pollingkita.com mengeluarkan hasil terkait pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Probolinggo. Pasalnya, Malik Haramain ada di platform tertinggi dari beberapa calon yang ada.

Sebelumnya, Jajak pendapat berjudul ‘Pemilu Kepala Daerah Kabupaten Probolinggo 2024, Siapakah Pilihan Tretan?’ menyebar di beberapa grup WhatsApp dan Facebook.

Polling online yang muncul di laman pollingkita.com itu dibuat pada 7 Juli 2022, Dan masing-masing Kepala Daerah Kabupaten Probolinggo itu sudah mengantongi suara.

Dalam polling itu terdapat enam orang yang digadang-gadang mencalonkan diri di Pilkada 2024. Timbul Prihanjoko, seorang politisi dari PDI-P sekaligus sebagai Plt. Bupati Probolinggo. Moh. Haris Damanhuri, Pengasuh Pesantren Zainul Hasan Genggong sekaligus Ketua HKTI Kabupaten Probolinggo. Oka Mahendra Jati Kusuma, Ketua DPD Golkar Probolinggo, sekaligus Wakil ketua DPRD Kabupaten Probolinggo.

Baca Juga:  PKB GOLKAR Tunjuk Faisol Riza Dan Nusron Wahid Menjadi Ketua Tim Pemenangan

Abdul Malik Haramain, juga seorang politisi, Ketua DPC PKB Kabupaten Probolinggo dan Staf Khusus Kemendes RI. Habib Mahdi, Ketua DPC PPP Kabupaten Probolinggo dan Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur. Seruji Bahtiar, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Probolinggo.

Jajak pendapat yang menyebar di pelbagai platform itu mendapat respon publik pada Selasa 01:36 WIB menyebutkan bahwa polling tersebut telah diisi 6370 suara.

Baca Juga:  Arus Balik di Undur, Ini Penjelasan Dari Presiden Jokowi

Sejauh ini, posisi teratas ditempati Abdul Malik Haramain, dengan jumlah 46.5% (2961 suara).

Habib Mahdi menyusul diurutan kedua. Namun masih terpaut jauh. Politisi PPP itu berhasil mengantongi 27.6% (1761 suara). Di urutan ketiga yaitu Moh. Haris Damanhuri, memiliki suara 16.9% (1076 suara). Keempat, Seruji Bahtiar, persentase suara 6.9% (440 suara). Oka Mahendra Jati Kusuma, 1.3% (85 suara) dan Timbul Prihanjoko 0.7 % (47 suara).

Tinggalkan Balasan