Daerah  

Istri Pj Bupati Probolinggo Bagikan Sembako ke Para Pengungsi Terdampak Banjir Dringu

Istri Pj Bupati Probolinggo Ugas Irwanto melihat lebih dekat kondisi para pengungsi mulai dari lansia hingga balita. (Foto: Istimewa)

Suararakyatindo.com – Probolinggo, Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Probolinggo Rita Erik Ugas Irwanto melakukan kunjungan ke Kantor Kecamatan Dringu untuk melihat dari dekat para pengungsi korban terdampak banjir di Desa Kedung Dalem dan Dringu Kecamatan Dringu, Minggu (10/3/2024).

Istri Pj Bupati Probolinggo Ugas Irwanto ini melihat dari dekat kondisi para pengungsi mulai dari para lanjut usia (lansia) hingga para balita. Mereka terpaksa mengungsi karena rumahnya sudah terendam banjir pada Sabtu (9/3/2024).

“Alhamdulillah saya bersama bapak tadi pagi mengunjungi para pengungsi korban terdampak banjir di Kecamatan Dringu. Saya ikut prihatin atas bencana banjir yang dialami masyarakat, khususnya di Desa Dringu dan Kedung Dalem,” ujar Rita Erik Ugas Irwanto.

Dalam kesempatan tersebut, Rita Erik didampingi Sekretaris Kecamatan Dringu Indah Rohani melihat ada bayi yang masih berusia 1 bulan di tempat pengungsian. “Sekali lagi saya sangat prihatin,” katanya.

Oleh karena itulah, tambah Rita Erik, TP PKK Kabupaten Probolinggo akan melakukan penggalangan dana dari para pengurus TP PKK Kabupaten Probolinggo dan mendonasikan kepada para korban banjir melalui kecamatan untuk keperluan para pengungsi terutama bayi dan lansia.

“Saya berharap para korban bisa bersabar dan bisa segera kembali ke rumah. Mudah-mudahan tidak ada banjir susulan agar masyarakat bisa beraktifitas normal seperti biasanya,” paparnya.

Tinggalkan Balasan