Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Kolom

Konsultasi Wilayah Penentu Eksistensi Organisasi

×

Konsultasi Wilayah Penentu Eksistensi Organisasi

Sebarkan artikel ini
Konsultasi Wilayah Penentu Eksistensi Organisasi
Yohanes Masudede selaku Sekretaris Bidang Organisasi PP GMKI. (Foto; SRI)

Oleh: Yohanes Masudede

(Sekretaris Bidang Organisasi PP GMKI)

Advertisement
Scroll kebawah untuk membaca

Konsultasi wilayah atau sering disingkat Konswil merupakan agenda rutin organisasi yang dilaksanakan Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) dalam dua tahun sekali atau selama periodesasi Pengurus Pusat GMKI. Melalui keputusan rapat pengurus harian dengan memperhatikan sidang pleno I maka pelaksanaan Konswil GMKI yang tersebar di 15 Wilayah di setiap Propinsi, Kab/Kota perguruan tinggi di Indonesia maka forum Konswil dilaksanakan selama akhir bulan Mei hingga awal Agustus 2022.

Baca Juga:  Puisi Mas Dewa,"Hari Pahlawan Untuk Siapa?"

Sebagai forum yang mempertemukan para pimpinan cabang dan juga kader ditingkat wilayah, Konswil juga merupakan pertemuan ide/gagasan yang kreatif serta inovatif sesama pengurus cabang dalam menggumuli medan layan yang menjadi tanggung jawab pelayanan pengurus cabang selama masa bakti kepengurusan. Pelaksanaan Konswil di wilayah menjadi tanggung jawab para koordinator wilayah di setiap wilayah masing-masing dengan tetap berkoordinasi dengan pengurus harian melalui penanggungjawab internal dan bidang terkait.

Dalam masa bakti PP GMKI 2020-2022 konswil pertama dilaksanakan di wilayah 14 pada tanggal 28-31 Mei 2022 di Kota Khatulistiwa Pontianak, Kalimantan Barat dan berakhir di wilayah 3 pada tanggal 13-15 Mei 2022 di Sumedang, Jawa Barat. Sebagai agenda Pengurus Pusat GMKI maka ada beberapa bahan yang menjadi diskusi para pimpinan cabang. Pertama, pembahasan mengenai Badan Hukum GMKI. Kedua, pembahasan mengenai Pola Dasar Sistem Pendidikan Kader (PDSPK 2006). Ketiga, sosialisasi Rencana Strategis dan Rencana Jangka Panjang GMKI 2045.

Example 120x600