Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Daerah

KPK Kembali Menyita Aset Bupati Probolinggo Nonaktif. Ini Aset Yang di Sita

×

KPK Kembali Menyita Aset Bupati Probolinggo Nonaktif. Ini Aset Yang di Sita

Sebarkan artikel ini
KPK Kembali Menyita Aset Bupati Probolinggo Nonaktif. Ini Aset Yang di Sita
Aset senilai 104, 8 Miliar Milik Bupati Probolinggo Nonaktif di Sita KPK.

SUARARAKYATINDO.COM, Probolinggo – Akhirnya aset milik Bupati Probolinggo Nonaktif di sita kembali oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pasalnya, aset yang di sita itu adalah uang, barang, Bangunan, Tanah dan emas.

Sebelumnya, Puput Tantriana Sari selaku Bupati Probolinggo Nonaktif ini diduga kasus Tindak Pidana Pencucian uang. Maka dari itu KPK langsung menyita barang-barang milik Bupati Probolinggo Nonaktif. kali ini KPK kembali menyita aset milik Bupati Probolinggo nonaktif.

Advertisement
Scroll kebawah untuk membaca

Dalam hal ini, Aset yang disita oleh KPK senilai Rp104,8 miliar dari kasus dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) dengan tersangka Bupati Probolinggo nonaktif Puput Tantriana Sari (PTS).

“Proses pengumpulan alat bukti oleh tim penyidik dalam perkara dugaan TPPU dengan tersangka PTS dan kawan-kawan hingga saat ini terus bertambah sehingga seluruh aset yang bernilai ekonomis tersebut ditaksir nilai seluruhnya mencapai Rp104,8 miliar,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara KPK Ali Fikri.

Baca Juga:  Peduli Kemanusiaan, Warga Terdampak Banjir Dringu Membutuhkan Ini

Selain itu, KPK langsung membeberkan aset-aset yang telah disita milik Bupati Probolinggo nonaktif itu. Agar Aset-aset yang disita itu dapat menjadi barang bukti.

Adapun bukti-bukti yang sudah di sita oleh pihak KPK antaranya tanah dan bangunan, emas, uang tunai, dan kendaraan bermotor.

Example 120x600