Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
PILKADA 2024Politik

KPU Kabupaten Probolinggo Membuka Lowongan Pekerjaan, Yuuuk Daftar

×

KPU Kabupaten Probolinggo Membuka Lowongan Pekerjaan, Yuuuk Daftar

Sebarkan artikel ini
KPU Kabupaten Probolinggo Membuka Lowongan Pekerjaan, Yuuuk Daftar
Saat ketua KPU Kabupaten Probolinggo bikin sambutan. (Foto: SRI)

SUARARAKYATINDO.COM, Probolinggo- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Probolinggo membuka lowongan pekerja sebagai petugas pemutakhiran data pemilih (Pantarlih) untuk Pilkada serentak 2024.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) kini sudah membuka pendaftaran Pantarlih 2024. Yang mana KPU Kabupaten Probolinggo membutuhkan banyak untuk di sebar di masing-masing TPS yang ada di desa se-kabupaten Probolinggo.

Advertisement
Scroll kebawah untuk membaca

Sesuai namanya, Pantarlih dibentuk untuk melakukan pendaftaran dan pemutakhiran data pemilih pada tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang dibuka pada tanggal 13 Juni sampai dengan 19 Juni gelar 2024.

Baca Juga:  Gibran Rakabuming Kembali Tidak Mendampingi Prabowo di Dialog Publik Muhammadiyah, Kenapa?

Nantinya, Pantarlih hanya akan bekerja selama satu bulan, beda pada saat pemilu 2024 kemaren akan tetapi gaji untuk Pantarlih tetap sebesar Rp 1 juta.

Sebelumnya Komisioner KPU Kabupaten Probolinggo, Bayu Rizky Pramudya Ersandhi mengatakan, Juni mendatang, pihaknya akan kembali melakukan perekrutan badan adhoc.

Hal ini sebagai rangkaian upaya persiapan pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Probolinggo pada November mendatang.

Baca Juga:  Hari Ke-3 Kampanye, Prabowo-Gibran Masih Belum Ambil Cuti, Begini Kesibukannya

“Pertengahan Juni nanti kami perekrutan lagi untuk pantarlih (panitia pemutakhiran data pemilih, Red.),” kata Bayu, Minggu (26/5/24).

Ia menyebut, pantarlih kembali direkrut guna memastikan keakuratan jumlah daftar pemilih pada Pemilukada mendatang. Pasalnya, tidak menutup kemungkinan bakal terjadi perubahan jumlah pemilih antara Pemilu dan Pemilukada 2024 ini.

Example 120x600