Hukum  

Novel Baswedan Menyuruh Febri Diansyah dan Rasamala Untuk Mundur Jadi Kuasa Hukum Ferdy Sambo

Novel Baswedan Menyuruh Febri Diansyah dan Rasamala Untuk Mundur Jadi Kuasa Hukum Ferdy Sambo
Novel Baswedan saat diminta keterangan oleh segenap Awak Media. (Foto; Istimewa)

SUARARAKYATINDO.COM- Novel Baswedan Menyuruh Febri Diansyah dan Rasamala Aritong mundur menjadi Kuasa Hukum Ferdy Sambo dan Istrinya Candrawathi.

Eks penyidik KPK Novel Baswedan mengatakan bahwa yang perlu di bela adalah keluarga dalam kasus pembunuhan Brigadir J.

Novel Baswedan bukan hanya menyuruh Febri Diansyah dan Rasamala Aritong untuk mundur akan tetapi dirinya juga mengaku kaget dan kecewa mendengar koleganya itu Menjadi Kuasa Hukum Ferdy Sambo dan Istrinya.

Novel meminta Febri dan Rasamala mundur sebagai kuasa hukum dua tersangka pembunuhan Brigadir J tersebut.

“Sebagai teman saya kaget & kecewa dengan sikap @febridiansyah & @RasamalaArt yang mau menjadi kuasa hukum PC & FS. Saran saya sebaiknya mundur saja,” ucap Novel seperti dikutip lewat akun twitter @nazaqistsha, Kamis (29/9/2022).

Menurut Novel, pihak yang seharusnya dibela adalah kepentingan korban. Keduanya juga seharusnya ikut memastikan bahwa proses hukum kasus pembunuhan berencana dan obstruction of justice diusut tuntas.

“Justru kepentingan korban yang penting dibela, termasuk memastikan semua pihak yang menghalangi / merekayasa kasus diusut tuntas. Agar tidak terjadi lagi,” sebutnya.

Eks pegawai KPK lain Yudi Purnomo juga mendorong kedua koleganya tersebut mundur dari kuasa hukum Sambo dan Putri. Sebab, menurutnya, reaksi publik saat ini cenderung negatif terhadap perkara yang melibatkan puluhan anggota Korps Bhayangkara.

“Saya hormati putusan Da @febridiansyah& @RasamalaArt namun berharap mereka bisa mendengarkan suara publik, mau mengubah keputusannya&mundur menjadi penasehat hukum para tersangka,” kata Yudi dalam akun resmi Twitter Yudi Purnomo.

 

Tinggalkan Balasan