Pengumuman! Harga BBM Pertamax Turun 600, Pertalite Masih Tetap Harganya

Pengumuman! Harga BBM Pertamax Turun 600, Pertalite Masih Tetap Harganya
BBM jenis Pertamax Sudah Mengalami penurunan di stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum. (Foto; Istimewa)

SUARARAKYATINDO.COM- Akhirnya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertamax sudah mengalami penurunan sebanyak 600 rupiah. Pasalnya harga Pertamax awal 14.500 ribu per liter.

Sebelumnya, harga BBM sudah meresahkan masyarakat karena kenaikan harga sangat drastis. Hal itu banyak yang kontra terkait naik harganya.

Harga BBM PT Pertamina (Persero), Pertamax di Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah Bali, NTB, dan NTT turun jadi Rp13.900/liter. Harga itu turun Rp600 dari sebelumnya Rp 14.500/liter.

Sedangkan Harga BBM Pertamax di Kalimantan, Sulawesi, Maluku, Maluku Utara, Papua, dan Papua Barat turun harga menjadi Rp 14.200 per liter. Harga itu turun Rp 650, dari sebelumnya Rp 14.850/liter.

Selain Pertamax, harga BBM Pertamax Turbo juga ikut turun. Sedangkan harga Dexlite dan Pertamina Dex naik.

Besaran penurunan harga Pertamax Turbo maupun kenaikan Pertamina Dex dan Dexlite disesuaikan dengan masing-masing wilayah.

Sementara itu harga Pertalite dan solar subsidi di seluruh Indonesia sama. Pertalite tetap Rp 10.000/liter, dan solar subsidi Rp 6.800/liter.

Tapi hanya Harga Pertamax yang masih mengalami penurunan, sedangkan harga BBM Jenis Pertalite masih belum ada penurunan harga.

Semoga harga BBM terus ada penurunan, sehingga masyarakat tidak lagi mengeluh perihal harga BBM. Sebab, kalau Bahan Bakar Minya sudah turun otomatis harga harga pokok juga mengalami penurunan.

Tinggalkan Balasan