Viral! Zulkifli Hasan Mengkampanyekan Anak Perempuannya Saat Bagi Minyak Goreng

Viral! Zulkifli Hasan Mengkampanyekan Anak Perempuannya Saat Bagi Minyak Goreng
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan memamerkan minyak goreng kemasan 1 liter. (Foto; Tribunnews)

SUARARAKYATINDO.COM- Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan sudah menyalahi aturan kampanye terkait puterinya yang akan maju pada Pemilihan Legislatif 2024 nanti.

Zulhas Selaku Mendag harus di proses hukum terkait kesalahan yang dibuat itu. Sebab, atas kesalahannya itu sukses mendapat sorotan publik khususnya warganet terkait kegiatannya bagi-bagi minyak goreng gratis.

Tindakan yang dilakukan oleh Zulhas seperti anak kecil yang berlaga seolah-olah tidak merasa bersalah saat mengkampanyekan anak perempuannya di acara bagi-bagi minyak goreng gratis.

Kalau memang mempunyai etika baik terhadap rakyat, memang membantu rakyat, dan memberikan kelonggaran terhadap rakyat terkait harga minyak goreng tidak perlu mencari perhatian masyarakat dengan cara seperti itu.

Aksi bagi-bagi minyak goreng itu seharusnya disorot dengan sifat positif oleh masyarakat, akan tetapi ini malah mendapat perhatian buruk dari masyarakat.

Perilaku Zulhas selaku Ketua Umum Partai Amanat Nasional ( PAN) sangat memalukan karena melakukan kampanye sebelum masa kampanye itu di perbolehkan. Hal itu disebabkan oleh Zulhas karena mengajak masyarakat Lampung untuk memilih anak perempuannya.

Sebelumnya, kampanye yang dilakukan oleh Zulhas itu terekam dalam sebuah video yang tersebar luas di Twitter.

“Pak Mendag bagi-bagi Minyak Kita di Lampung di Lampung, sambil mempromosikan agar warga memilih anaknya Futri Zulya Savitri pada pilkada nanti… KKN nih yee,” kata pengunggah videoZulkifli @yaniarsim pada Minggu (10/7/2022).

Dalam video itu, Zulhas tampak berpidato sembari mengajak ibu-ibu berdialog.

“Ibu-ibu di sini diundang katanya ada minyak kita murah ya? Disuruh beli berapa?,” tanya Zulhas.

Setelah itu, Zulhas menanyakan kepada ibu-ibu apakah membawa uang Rp 10 ribu tersebut. Ketika ibu-ibu menjawab, Zulhas langsung menjelaskan kepada ibu-ibu untuk tidak perlu menggunakan tersebut.

Pasalnya, Minyak Kita akan dibagikan oleh Futri secara gratis. Meskipun dibagikan secara gratis, namun Zulhas meminta ibu-ibu untuk memilih sang putri dalam Pileg 2024.

“Uangnya dikantongi aja, Rp 10 ribu yang nanggung Futri tuh Futri, kasih uangnya, kasih tuh,” terangnya

“Tapi nanti pilih Futri ya? Oke, kalau ada Futri tiap dua bulan ada deh kaya ginian,” tambah Zulhas.

Futri maju sebagai calon legislatif DPR RI untuk Dapil Lampung I yang meliputi Lampung Selatan, Bandar Lampung, Metro, Pesawaran, Pringsewu, Tanggamus, Pesisir Barat, dan Lampung Barat.

Video tersebut lantas dikomentari oleh Mantan Sekretaris Menteri BUMN melalui akun Twitternya msaid_didu pada Minggu (10/7/2022).

Tinggalkan Balasan