Daerah  

3 Nama Pilihan Calon Sekda Kabupaten Probolinggo

3 Nama Pilihan Calon Sekda Kabupaten Probolinggo
Ilustrasi Kantor Bupati Probolinggo. (Foto; Istimewa)

SUARARAKYATINDO.COM, PROBOLINGGO – Akhirnya sudah ada 3 nama calon terbaik sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo secara resmi diumumkan, pada hari Rabu (23/11/2022).

Sebelumnya, ada 4 calon yang mana dari 4 calon itu akhirnya ada 3 nama yang  terbaik. Oleh sebab itu dari 4 itu sebelumnya sudah ikut dalam perebutan kursi Sekda.

Hal itu, hasil pengumuman ada 3 nama ini telah di tetapkan dalam surat Pengumuman Nomor 12/PANSEL-JPT-SEKDA.PROB-KAB/2022. Tentang Penetap Hasil Akhir Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo Tahun 2022.

Diketahui, dari ketiga nama calon sekda terbaik ini adalah Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Edy Suryanto, Asisten Pemerintahan dan Kesra Heri Sulistyanto, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Ugas Irwanto.

Selain itu, Nama-nama tersebut ditetapkan berdasarkan hasil akhir pengolahan Penelusuran Rekam Jejak, Penilaian Kompetensi Manajerial, Penilaian Penulisan Makalah serta Wawancara Kompetensi Teknis.

Lebuh lanjut, nama-nama calon sekda itu akan disampaikan oleh Pejabat Pembina Kepegawaian Kabupaten Probolinggo Wakil Bupati Probolinggo, H. Timbul Prihanjoko.

Senada dengan yang disampaikan Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Probolinggo, urai Syamsul Huda, pada Rabu (23-11).

“Diawali besok (Kamis, red) Pak Wabup menyampaikan 3 nama ke KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara, red),” ungkap Syamsul dalam keterangan tertulisnya.

Tambahnya, 3 nama yang sudah disampaikan, maka nantinya akan ada rekomendasi dari KASN untuk kemudian ditetapkan satu nama. Namun sayangnya, belum bisa dipastikan kapan waktunya.

“Setelah dapat rekomendasi dari KASN baru menentukan satu nama. Waktunya kapan tidak bisa memastikan,” pungkas Syamsul.(*)

Tinggalkan Balasan