Daerah  

BBM Resmi Naik, Polres Kota Probolinggo Menyiagakan SPBU

BBM Resmi Naik, Polres Kota Probolinggo Menyiagakan SPBU
BBM Jenis Pertalite dan Solar naik Drastis. Ini Harga Sekarang. (Foto; Istimewa)

SUARARAKYATINDO.COM, Probolinggo – Harga Bahan Bakar Minyak (BBM) sudah naik dan beberapa di masing-masing daerah antisipasi di masing-masing SPBU. Pasalnya, Polres Probolinggo Kota sudah menyiagakan.

Personel Polres Kota Probolinggo sudah menyiagakan di SPBU, seiring pemberlakukan kenaikan harga BBM. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas maupun terjadinya penimbunan BBM.

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani mengatakan pihaknya mempertebal pengamanan di SPBU.

“Personel sudah kami tempatkan di SPBU di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota untuk memantau agar kondusif, tak ada penimbunan maupun gangguan kamtibmas lainnya,” katanya, Sabtu (3/9/2022).

Ia menjelaskan dalam kegiatan ini pihaknya menggandeng jajaran TNI, instansi terkait, dan pemilik usaha SPBU.

Pengamanan dan pengawasan terus dilakukan hingga situasi di SPBU benar-benar kondusif. “Personel disebar ke 10 SPBU yang berada di wilayah hukum kami,” tambahnya.

Sebelumnya, masyarakat sudah banyak yang mengeluh perihal pemerintah yang ingin menaikkan harga BBM jenis Pertalite dan Solar.

Beberapa hari yang lalu, masyarakat nelayan Ketapang juga sudah mengeluh perihal sulitnya Solar, dan ditambah dengan Harga Solar naik drastis.

Masyarakat mengaku memilih memarkir kapal ketimbang melaut diakibatkan harga Solar naik.

Sebab, harga Solar Mahal dan pendapat tidak sebanding dengan apa yang di hasilkan.

Tinggalkan Balasan