Daerah  

Car Free Day Kembali Digelar di Alun-alun Kraksaan

Car Free Day Kembali Digelar di Alun-alun Kraksaan
Acara Car Free Day yang di gelar di Alun-alun Kraksaan Kab. Probolinggo. ( Foto; SRI)

SUARARAKYATINDO.COM, Probolinggo. Komunitas Literasi Wirausaha Probolinggo bersama Pemerintah Kabupaten Probolinggo menggelar acara Car Free Day atau Hari Bebas Kendaraan di Alun-alun Kraksaan, Kabupaten Probolinggo pada Minggu pagi 17 Juli 2022. Acara tersebut dilaksanakan untuk kali pertamanya pasca pandemi covid-19 di Wilayah Kabupaten Probolinggo.

Bapak Hesthiyono S. Adhi selaku Ketua Pelaksana serta Ketua Komunitas Literasi Wirausaha Probolinggo mengatakan bahwa terselenggaranya Event Car Free Day ini tak lepas dari petunjuk Bapak Plt.

Bupati yakni Drs. H. Ahmad Timbul Prihanjoko, dimana Ia menginginkan adanya sebuah upaya untuk menggerakkan kembali perekonomian masyarakat pasca pandemi, terkhusus para pelaku UMKM. Sehingga, Acara Car Free day ini sebagai salah satu caranya.

“Sesuai dengan petunjuk Bapak Plt Bupati, beliau menghendaki adanya sebuah upaya untuk menggerakkan kembali ekonomi masyarakat, khususnya para pelaku UMKM. Salah satu caranya adalah dengan mengadakan agenda cfd ini. Karena sudah hampir 2 tahun ini terdampak covid19” kata Bapak Hesthiyono S. Adhi saat diwawancarai via Whatsapp, Minggu 17/07/2022.

Ia menambahkan, melihat antusiasme masyarakat dengan ramainya para pengunjung yang tidak hanya berasal dari Kraksaan melainkan juga dari beberapa pelosok daerah, maka Panitia akan berupaya untuk melaksanakannya kembali pada setiap minggunya.

“Melihat antusiasme dan animo masyarakat, baik pelaku umkm dan masyarakat, kami upayakan bisa diagendakan setiap minggu” tambahnya.

Pemerintah Kabupaten menghendaki acara CFD tersebut secara mandiri dan Pemkab sebagai fasilitatornya sekaligus sebagai pendorong bagi semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaannya.

“Bapak Plt. Bupati menghendaki agenda CFD ini dilaksanakan secara mandiri, dan posisi Pemkab sebagai fasilitator dan pendorong bagi semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaannya” tegasnya.

Tinggalkan Balasan