Daerah  

Harjakapro ke-278 akan Dimeriahkan Cak Percil dan Happy Asmara, Simak Tanggalnya

Hari Jadi Kabupaten Probolinggo dimeriahkan Cak Percil CS dan Happy Asmara

SUARARAKYATINDO.COM – Probolinggo, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo menggelar rangkaian kegiatan Hari Jadi Kabupaten Probolinggo (Harjakapro) 278 pada 2024 mulai tanggal 9 April hingga 18 Mei 2024.

Rangkaian kegiatan tersebut dimulai dengan malam takbir Idul Fitri 1445 H, penampilan Cak Percil hingga Happy Asmara di alun-alun Kota Kraksaan. Sedangkan Harjakapro ke-278 tersebut jatuh pada 18 April 2024.

Berikut serangkaian kegiatan Harjakapro ke-278 yang sudah digelar di antaranya:

– Takbiran Malam Idul Fitri
– Peninjauan Pos Pengamanan Lebaran
– Salat Ied
– Open House
– Halal bihalal
– Forkopimda Ziarah ke Makam Bupati pertama Kiai Djojolelono
– Potong Tumpeng Tasyakuran Harjakapro di Pendopo,
– dan Upacara memperingati Harjakapro di alun-alun Kraksaan dengan semua pesertanya menggunakan pakaian adat.

Tak hanya itu, kegiatan yang bakal digelar adalah Festival Tari Kiprah Glipang di alun-alun Kraksaan pada 4 Mei 2024, Guyon Waton Cak Percil di alun-alun Kraksaan tanggal 4 Mei 2024, Parade Tari Nusantara di kantor Kecamatan Kraksaan tanggal 5 Mei 2024, Penyerahan Anugerah Pendidikan dengan bintang tamu Happy Asmara di alun-alun Kraksaan pada 5 Mei 2024.

Dilanjut Jalan Sehat, Pameran UMKM/Ekonomi Kreatif, dan Kraksaan Bersholawat, di stadion Gelora Merdeka Kraksaan pada 18 Mei 2024.

Sementara itu, Pj Bupati Probolinggo Ugas Irwanto mengatakan, peringatan Harjakapro ke-278 ini mengambil tema “Memantapkan Sinergi dan Kolaborasi dalam rangka Peningkatan Pembangunan Ekonomi Didukung Pemenuhan Infrastruktur Berkualitas, Merata dan Berwawasan Lingkungan”.

Menurut Ugas, nama Probolinggo itu punya arti sinar yang terang atau cahaya yang memancar. “Semoga arti dari Probolinggo ini menjadi penyemangat bagi kita semua untuk mewujudkan kabupaten yang bersinar dan menjadi teladan bagi kabupaten lainnya,” terang Ugas.

Selain itu, Ugas mengajak masyarakat agar menjadikan peringatan Hari Jadi ke-278 Kabupaten Probolinggo sebagai momentum kebangkitan sosial ekonomi daerah bersama masyarakat melalui upaya percepatan pemulihan ekonomi terutama di sektor industri, pariwisata, investasi, kesehatan dan infrastruktur agar terus berkualitas.

“Mari terus bersinergi dalam menuntaskan program prioritas yang telah dicanangkan, yaitu mengatasi kemiskinan, menekan angka stunting, peningkatan kualitas SDM dalam mewujudkan Kabupaten Probolinggo yang berakhlak mulia dan juga banyak hal lain yang perlu penanganan segera. Kita bersama mewujudkan Kabupaten Probolinggo yang semakin baik, maju dan sejahtera,” pungkas mantan Kepala Bakesbangpol Kabupaten Probolinggo itu.

Tinggalkan Balasan