Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Daerah

Jembatan Kaca Wisata Bromo Cocok Untuk Berlibur di Tahun 2023

×

Jembatan Kaca Wisata Bromo Cocok Untuk Berlibur di Tahun 2023

Sebarkan artikel ini
Jembatan Kaca Wisata Bromo Cocok Untuk Berlibur di Tahun 2023
Jembatan kaca Wisata Bromo yang memukau. (Foto: Travel.jbr)

SUARARAKYATINDO.COM, Probolinggo – Jembatan kaca wisata Bromo di Desa Ngadisari Kecamatan Sukapura Kabupaten Probolinggo telah menyambut para wisatawan yang ingin merayakan Tahun Baru 2023 nanti.

Jembatan kaca Wisata Bromo itu pasalnya sudah telah selesai. Nantinya jembatan kaca Bromo ini bakal diresmikan pada akhir tahun 2022 mendatang, akan tetapi masih belum seluruhnya selesai.

Advertisement
Scroll kebawah untuk membaca

“Untuk jembatan kaca Wisata Bromo sudah 100 persen selesai. Jembatan kaca rencananya diresmikan di penghujung tahun 2022. Harapan masyarakat jembatan kaca diresmikan Bapak Presiden Jokowi,” kata Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs HA Timbul Prihanjoko, Rabu (7/12/2022).

Baca Juga:  Hendak Menikahkan Putrinya Bapak Di Probolinggo Malah Di Tangkap

Akhir pekan lalu, Wabup Timbul memantau pembangunan jembatan kaca itu lantaran sudah hampir selesai akan tetapi infrastruktur penunjangnya yang belum selesai. Seperti tangga, penerangan, toilet, lahan parkir serta pos 1 dan 2.

“Dengan diresmikannya jembatan kaca secepat mungkin, maka warga akan bisa merayakan libur natal dan tahun baru (Nataru) di Bromo dengan obyek wisata paling baru tersebut,” harapnya.

Baca Juga:  Pemerintah Probolinggo Beri Peluang Pemuda Daerah Bergelut di Transportasi Darat

Jembatan kaca ini merupakan jembatan kaca pertama di Indonesia. Jembatan ini membentang di kawasan Bukit Seruni Point dengan panjang 120 meter, lebar 1,8 meter dan 3 meter dengan kedalaman jurang 80 meter. Jembatan ini memiliki penyangga tiang bor dan sumuran.

Example 120x600