Daerah  

Luar Biasa! Santri MA Zainul Hasan 1 Genggong Menjadi Anggota Korp Wanita Angkatan Laut (KOWAL)

Luar Biasa! Santri MA Zainul Hasan 1 Genggong Menjadi Anggota Korp Wanita Angkatan Laut (KOWAL)
Saat foto bersama dengan teman letingnya. (Foto: SRI)

SUARARAKYATINDO.COMProbolinggo, Vivi Maghfiroh Putri, yang akrab disapa Vivi, telah mencatat prestasi gemilang sebagai satu-satunya perempuan yang diterima menjadi anggota Korps Wanita Angkatan Laut (KOWAL), pada gelombang 1 tahun 2024. Dilahirkan di Cirebon pada 8 Juli 2005, Vivi merupakan lulusan Madrasah Aliyah Zainul Hasan 1 Genggong pada tahun 2023.

Meskipun memiliki kesempatan untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat universitas, Vivi memilih untuk mengabdikan dirinya kepada negara dengan mendaftar sebagai calon anggota angkatan laut. Ibunya, Hayati, menyatakan bahwa kegagalan Vivi dalam tes calon anggota angkatan laut tahun 2023 tidak meruntuhkan semangatnya.

“Saat lulus dari Madrasah Aliyah pada tahun 2023, Vivi tidak mengambil kesempatan kuliah karena ingin berkontribusi langsung kepada negara, namun gagal,” kata Hayati melalui pesan WhatsApp (8/5).

Dorongan semangat dan doa yang tak pernah padam mengantarkan Vivi melewati berbagai ujian hingga pada 5 Mei 2024, saat pengumuman terakhir, Vivi berhasil lolos sebagai calon anggota angkatan laut dengan peringkat pertama.

“Alhamdulillah, dengan ikhtiar dan doa barokah para guru, khususnya segenap guru di Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong, anak saya menjadi satu-satunya perempuan yang lolos dengan nilai yang memuaskan,” ungkap Hayati.

Kepala Madrasah Aliyah Zainul Hasan 1 Genggong, Nun Hassan Ahsan Malik, mengapresiasi prestasi Vivi sebagai Santri yang telah menjadi KOWAL.

“Jalan kehidupan seorang santri tidak hanya terbatas pada profesi sebagai ustazah, namun bisa menjadi apapun selama dapat bermanfaat bagi siapapun, terutama dalam pengabdian kepada negara,” pungkasnya.

Dengan semangatnya yang membara, Vivi menjadi teladan bagi banyak orang, membuktikan bahwa dengan tekad yang kuat dan ketekunan, segala hal yang diinginkan bisa tercapai.

Tinggalkan Balasan