Muhaimin Iskandar Diperlakukan Berbeda Oleh Muhammadiyah dan PBNU, Begini Responnya

Muhaimin Iskandar Diperlakukan Berbeda Oleh Muhammadiyah dan PBNU, Begini Responnya
Muhaimin Iskandar saat mengisi sambutan. (Foto: IG @cakiminow)

SUARARAKYATINDO,COM- Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin baru-baru ini curhat mendapat perlakuan berbeda dari Muhammadiyah dan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

Mantan Cawapres di Pilpres 2024 itu mengaku dimusuhi oleh PBNU. Hal itu diungkapkan Cak Imin melalui cuitannya di akun X miliknya @cakiminow.

“Semua sudah saling belajar dan menemukan warna khas baru islam indonesia, saya pribadi merasa harus belajar penuh ke muhammadiyah, apalagi sejak diberi keanggotaan istimewa Muhammadiyah dan dimusuhi PBNU ,” tulis Cak Imin dikutip pada Sabtu (11/5/2024).

Cuitan Cak Imin itu membalas unggahan pendiri situs KawalPemilu, Ainun Najib di akun X-nya.

Ainun Najib yang membalas keresahan warganet mengenai perdebatan antara Muhammadiyah dan NU menuliskan, “Salafi juga dalam beberapa dekade akan erat dengan Muhammadiyah dan NU juga. Maksimal 1 abad. Kerasnya Salafi sekarang is nothing compared to 20 tahun lalu. Semua akan menjadi NU juga pada waktunya.”

Unggahan Cak Imin tersebut mendapat banyak komentar dari pengguna Twitter. Beberapa ada yang menantangnya untuk menyanyikan Mars Muhammadiyah ‘Sang Surya’. Namun, tidak sedikit pula yang memberi tanggapan nyinyir.

Tinggalkan Balasan