TNI Kecam Pernyataan Efendi Simbolon

TNI Kecam Pernyataan Efendi Simbolon
anggota kesatuan Yonif 403 Menyatakan Sikap Terkait Effendi Simbolon. (Foto; Istimewa)

SUARARAKYATINDO.COM, Jakarta – Akibat Efendi Simbolon mengatakan sebut TNI mirip gerombolan dan Organisasi masyarakat (ormas) politisi dari PDI Perjuangan yang dilontarkannya di ruang rapat DPR saat menanyakan beberapa hal kepada Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Tindakan DPR itu banyak mengundang emosi anggota TNI bahwa, tindakan itu tidak wajar dilontarkan oleh sosok pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Oleh karena itu, pernyataan itu Viral.

“Kau Effendi Simbolon, Saya Prajurit TNI tidak menerima atas statement yang kau ucapkan bahwa TNI seperti gerombolan, TNI seperti ormas dan TNI sudah tidak kompak,” ucap seorang pria di dalam akun TikTok @laroses500 yang dikutip tvonenews.com, pada senin 12/9/2022.

Baca Juga:  Soal Cak Imin Sebagai Capres Prabowo, Simak Komentar Yenny Wahid

Ia mengklaim bahwa TNI masih kompak dan mengecam tuduhan tersebut dengan menuding bahwa Effendi Simbolon telah mempermalukan sang Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan KSAD Jenderal Dudung Abdurachman.

Ditempat lain Prajurit  Satu Abduh Ramhan Wahed anggota kesatuan Yonif Mekanis 403/ Wirasada Pratista saat.

di wawancarai Suararakyatindo juga menyatakan sependapat mengecam pernyataan baru Efendi simbolon dan meminta agar segera meminta maaf kepada seluruh jajaran angota TNI terutama kepada pimpinan kami yaitu Panglima Andika Perkasa karena Anggota Prajurit TNI merasa tidak terima dengan pernyataan kontroversial dari Effendi Simbolon.

Baca Juga:  Anies Mendominasi Usulan DPW Nasdem Untuk Menjadi Calon Presiden 2024

“Harus meminta maaf kepada panglima Andika Perkasa. Itu sangat kontroversi,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan