Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Nasional

Pertalite Lebih Boros Karena Ada Oknum Yang Mengurangi Takarannya

×

Pertalite Lebih Boros Karena Ada Oknum Yang Mengurangi Takarannya

Sebarkan artikel ini
Pertalite Lebih Boros Karena Ada Oknum Yang Mengurangi Takarannya
Ilustrasi Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). ilustrasi/itimewa

SUARARAKYATINDO.COM- Sejak Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite naik menjadi 10 ribu per liter pihak konsumen mengeluh karena jenis BBM dengan RON 90 semakin boros.

Hal itu Menag langsung di respon oleh pihak PT Pertamina Persero dan membantah asumsi yang mengatakan BBM jenis Pertalite boros.

Advertisement
Scroll kebawah untuk membaca

PT Pertamina (Persero) telah membantah isu miring tersebut, dan mengklaim kualitas Pertalite yang dipasarkan di dalam negeri telah memenuhi ketentuan atau tidak mengalami penurunan.

Baca Juga:  Sidang Isbat Hari Raya Idul Fitri Masih Besok, Begini Tanggapan Kemenag

Ketua Pengurus Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Tulus Abadi menilai, Pertamina tidak cukup hanya melakukan uji petik terhadap kualitas Pertalite di suatu SPBU.

“Pertamina juga harus mengendus terhadap suatu SPBU terkait takaran: mengurangi takaran atau tidak?” ujar Tulus dalam pernyataan tertulisnya, Selasa (11/10/2022).

Asumsi konsumen yang mengatakan bahwa BBM Jenis Pertalite lebih boros dari sebelumnya itu tak lain adalah terdampak SPBU yang mengurangi takarannya.

Baca Juga:  Benarkah PDI-P Akan Menggandeng PKB dan Gerindra di Pilpres 2024, Ini Kata Puan Maharani

“Bisa jadi konsumen yang mengaku Pertalite lebih boros, karena konsumen yang menjadi korban dari ulah atau oknum SPBU yang diduga mengurangi takaran tersebut,” ungkap dia.

Tulus pun belum mau menerima klaim Pertamina begitu saja, bahwa Pertalite yang dijual di SPBU pasti sudah melalui uji teknis teruji.

Example 120x600